Warung Teduh CIPUTAT by SRA

13.06



Holla Hai Halo!

Waaah udah lama gak nulis, kayaknya blog saya mulai banyak sarang laba-labanya nih. Hehe

Kali ini saya bakal cerita sedikit pengalaman sayabeberapa hari yang lalu makan malam di sebuah cafe baru di daerah Ciputat. Jadi waktu itu, saya kesini iseng-iseng sama pacar (nya temen 😂) dan temen saya. Mohon maklum :')

Beneran iseng banget kesini gara-gara liat foto yang diupload sama akun @warungteduh.id  di explore instagram. Karena liat temboknya yang photoable dan kekinian sekali, saya jadi penasaran dan langsung cus kesini. 

(foto yang saya liat diinstagram,
saya nyomot dari mbah google nih)

WARUNG TEDUH by SRA


Terletak di Plaza Kertamukti, sekitar 100m dari Gerbang bertuliskan KAMPUS 2 UIN SYARIFHIDAYATULLAH JAKARTA.
Ituloh di ruko-ruko jajaran Klinik Kecantikan Wijaya, pasti anak uin tau deh.
Duh tapi maaf ya saya lupa foto tampak luar cafe ini.

Sesampainya disana, dari luar neon lampnya udah mencolok banget tuh tapi kok sepi ya.
Tempatnya gak begitu luas sih, cuma ada sekitar 4 atau 5 meja, paintry dan tempat duduk kasir yang letaknya pojok pintu.
Kaget juga sih pas liat tempatnya ternyata sederhana sekali, penataannya menurut saya semacam kurang rapih atau belum kelar sepenuhnya, gak tau juga deh.Yang mencolok cuma bagian tembok sisi sebelah kiri dan lampu-lampu yang menggantung di depan paintry.
Sayang banget padahal mural temboknya bener-bener bagus loh, perpaduan warna di desain logo warung teduh nya itu menurut saya artistik banget (tsaelah macem tau aja arti artistik).



Lanjut ke menu makanannya, lumayan bervariasi ya, harganya juga yaaaa lumayan lah meski ada beberapa menu yang lumayan pricey menurut saya.
Waktu itu saya pesennya menu baru yang belum ditulis di gambar menu di atas, yaitu Mie Samyang. 
Saya emang lagi kepengen banget makan samyang dan kebeneran ada disini, harganya perporsi Rp 22.000 saja. Lumayan lah gak begitu mahal, mengingat harga satu bungkus samyang aja Rp 15.000-17.000. 

Saya pesan samyang dengan topping Telor, harga topping telornya Rp 3.000. Awalnya saya tanya apa dia bisa ditopping dengan keju mozzarela, tapi ternyata belum tersedia, mau saya tambahin topping keju biasa tapi saya liat harganya lumayan agak mahal dari standar topping keju biasanya ditempat lain. (bisa diliat di gambar menu ya harga-harganya)

mie samyang topping telor

Sempet juga mau tambah topping sosis, tapi karena liat harganya agak aduhai juga, jadi saya tanya dulu ukuran sosisnya segimana dan berapa banyak, pelayannya bilang 1 sosis ukuran standar sambil nunjukin jari telunjuk yang dilipet ke jempol.
Seketika otak saya langsung merespon "Ah...ukuran sosis so nice kayaknya". Karena takut nyesel (dan nyesek), jadilah saya hanya pesan toppimg telor yang harganya masih masuk akal 😂
Pas dateng Samyangnya, saya kok ngerasa dikit banget ya mie nya, gak kaya kalau saya masak samyang sendiri dirumah. Atau perasaan saya aja ya?hehe


Nasi Gila

Pesanan lainnya adalah 1 porsi Nasi Gila dan 1 porsi Roti Bakar Nutella Banana.

Saya lupa 1 porsi nasi gila harganya berapa, seingat saya sekitar Rp 22.000 atau 25.000.

Nasi gila ini pesenan pacarnya temen saya, saya pas liat lumayan kaget sih liat porsinya dan toppingnya juga enggak gila seperti nasi gila nasi gila diluaran sana. Tapi rasanya lumayan enak kok.
roti bakar nutella banana

Dan untuk Roti bakarnya juga terlihat sangat tipis ya.
Gaktau juga sih apa saya yang memang waktu itu lago laper banget ya jadi liat semua makanan itu berasa dikit 😂.

Untuk minumannya, kita pesen Ice Thai Tea dan Ice Green tea. Rasanya? yaaa begitulah. Satu lagi Es teh manis, dengan rasa seperti es teh manis pada umumnya hanya saja menurut saya porsinya sangat worth dengan harganya, karena disajikan digelas ukuran besar.

Selain makanan dan minuman, saya juga memperhatikan playlist yang mereka putar. Seperti kebanyakan cafe kekinian pada umumnya, playlist yang diputar adalah lagu-lagu top 40 lokal dan western.

Overall, saya kasih 2.5 bintang aja ya buat tempat ini. Sepertinya saya juga belum ada niat balik lagi makan atau sekedar nongkrong disana.
Pertama, karena rasa penasaran saya sudah terjawab (dan sudah foto juga ditemboknya :'D)
Kedua, karena rasa makanan dan minumannya yang biasa aja.
Ketiga, ambience tempatnya yang kurang nyaman, sepertinya cafe ini memang tidak didesain untuk tempat nulis atau nugas, mungkin memang hanya untuk makan dan nongkrong.


Saya merasa kalau saya belum menemukan keistimewaan dari cafe ini. Tapi saya salut buat pelayannya yang ramah-ramah. Semoga kedepannya cafe ini bisa berkembang lebih baik dan menemukan jati dirinya. Karena ini letaknya deket banget sama kampus dan kos-kosan, yang mana sangat berpotensi untuk jadi tempat nongkrong kekinian.

Buat yang penasaran, kepoin aja dulu instagramnya cafe ini ya di https://www.instagram.com/warungteduh.id/ atau @warungteduh.id

Segitu aja ya review ala-ala saya kali ini, mohon maaf jika ada yang kurang berkenan, tulisan ini murni dari pendapat dan pengalaman saya sendiri.

See you on my next post. Bye~~~~

You Might Also Like

0 komentar